Aku pikir sudah hampir sampai, tapi tidak!

12/04/2016 - Beberapa bulan yang lalu aku berfikir bahwa perjalanan ini sudah hampir dekat dan segera sampai! tapi tidak.., tunggu dulu! setelah semua berlalu aku tersadar bahwa semua itu masih sangat jauh


Jika syarat menjadi bijaksana adalah harus meninggalkan keinginan yang kuat sekalipun dan menjadi tolol karena tetap pada pendirian keinginan itu, mungkin aku memilih tetap menjadi tolol.

Ada rasa sedih menghantui yang hadir tiba-tiba, memoles harapan yang mulai sirna, entah mengapa, hingga kini aku masih saja mengejar bayangannya seperti mengejar Matahari, tidak mengapa karena jauh disana ada gerbang kedewasaan yang terbuka tidak perlu ada sesal

Kau tahu?, Impian yang terlalu mudah itu tidak akan berarti apa-apa! hanya sekilas datang dan pergi begitu saja, mengambil jalan mustahil adalah alternatif menuju sukses dan ya... untungnya masih ada hal-hal baik disekitaranku yang bisa aku lihat dan aku ambil

Tidak tahu bagaimana jadinya jika tidak bisa melihat semua itu, sebuah keuntungan dari menjadi diri sendiri adalah akan selalu bisa melihat hal-hal baik disekitar kita meskipun sedang terpojok dalam kegelapan sekalipun

Bentuknya sederhana tapi begitu menggugah suasana jiwa, dan aku bertanya apa arti menjadi dewasa? mungkin jawabannya adalah 'menyerah pada satu hal, dan menemukan hal yang lebih berharga'

Tentu itu bukan berarti kita tinggalkan begitu saja, karena banyak juga orang-orang yang tidak pernah menyerah untuk mengambil jalan yang mustahil, berjuang terus sejak kanak-kanak

Kebanyakan orang biasanya menyerah pada tujuan mereka karena tujuan itu tidak bisa mereka penuhi akan tetapi mereka yang terus maju dalam menjalani kehidupan pada akhirnya menemukan hal yang bahkan lebih berharga, dan hidup untuk memenuhi tujuan itu. Atau paling tidak, itulah yang ada dalam pikirkan ku saat ini.

Bagiku tidak perlu banyak olah raga hanya untuk menyiapkan mental dan jiwa ini pada patah hati yang akan datang nanti, cukup nikmati saja semua hari yang berjalan meskipun terkadang tidak sesuai harapan, dan bukankah itu juga bisa dikatakan hidup.

Yuk.. kita buat hidup lebih berarti dan lebih hidup, bersama-sama melihat masa depan yang masih belum terlihat jelas, percaya bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita dalam lembah kesesatan, percaya bahwa akan selalu ada hal baik dalam hal yang sulit.

Karena suatu hari aku pasti meraihnya, meskupin jalannya masih panjang jadi tidak akan pernah menyerah karena itu adalah hal paling mudah didunia ini bahkan semua orang bisa melakukannya!

Selamat hari Minggu!!

1 komentar:

Biasakan untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar, anda sekolah bayar, jadi untuk apa anda sekolah jika racawan anda begitu jorok dan kasar