Menghargai hasil karya orang lain itu penting


Facebook memiliki fasilitas bernama Notes yang artinya sebuah catatan kecil hasil dari tulisan tangan anda sendiri namun jika memang ingin mengambil dari artikel situs lain setidaknya anda memiliki rasa malu dengan mencantumkan sumber atau bila perlu mencantumkan link hidup

Dalam dunia penulisan suatu hal yang bernama jiplak artikel adalah hal yang lumrah namun jika anda benar-benar merasa sebagai manusia seharusnya anda menulis dari mana sumber artikel tersebut, sepintas sepele tapi tahukah anda betapa sulitnya mencari ide tulisan, betapa sulitnya merangkai kata-kata agar nikmat di baca oleh semua orang bahkan rela merubah-ubah kata demi kata agar pas, sehingga jika orang asing atau dari belahan dunia yang berbahasa lain dapat dengan mudah mentranslate

Tolong jangan curi ide tulisan tanpa menuliskan sumbernya... saya sering mengambil tulisan orang lain namun dengan rasa malu dan toleransi saya juga menuliskan dari mana sumber artikel tersebut bahkan saya berharap ada orang yang mengingatkan saya bila saya lupa mencantumkan sumbernya. TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biasakan untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar, anda sekolah bayar, jadi untuk apa anda sekolah jika racawan anda begitu jorok dan kasar

Categories

Blog's (26) Cerpen (3) Movie (4) Puisi-Syair (7) Random Blog (11) Wellnews (5)

Blog Archive