Secangkir kopi penuh ispirasi yang kesiangan

Hari ini adalah hari dimana semua pekerja kantoran sibuk menata ulang semua dari awal setelah kemarin berlebaran ria dan sekarang sudah aktif kembali seperti semula meski beberapa pegawai libur sesungguhnya telah habis sedari satu minggu yang lalu

Saya membaca status orang-orang di facebook yang penuh dengan keluhan dan rasa senang bisa kembali bekerja seperti sedia kala, tapi sepertinya saya lebih suka dengan tulisan kecil pada twitter seseorang yang menyatakan dirinya seorang yang bisa libur setiap hari dan oleh sebab itulah ia menyibukan diri

Untuk beberapa orang pasti menganggap ia adalah seorang pengangguran yang sedang sibuk mencari pekerjaan secara setelah lebaran biasanya banyak di buka lowongan kerja apalagi dengan status pendidikannya yang telah usai dengan gelar yang mumpuni

Namun mengapa saya berfikir lain yah... mungkin karena sedikit banyaknya saya mengenal orang ini, yah... dia bisa di bilang pekerja keras bisa juga di bilang penganguran kelas berat sebab kedua-duanya tiada beda hanya saja setiap hari keuangan selalu datang tiba-tiba.. loh.. kok bisa" pasti piara Tuyul !! hahaha...no..no..no.. ! sebab diam-diam ia seorang marketing bebas" (ga tahu lagi kalau memang diam-diam lagi sibuk cari kerja :p) maksudnya marketing bebas !!

Marketing yang sering di identikan sebagai sales atau MLM, padahal artinya sama semua  yaitu seorang pedagang, sebut saja MLM" loh... memang kenapa kalau berkecimpung di dunia MLM" haram yah hukumnya...!! no..no..no.. anda salah sebab ujung pangkal yang membuat anda mampu membeli apapun di dunia ini adalah MLM dan ketika anda berumur sekian tahun dengan kerentaan anda masih sibuk mencari uang.. mereka sudah bersenang-senang

Lantas bagaimana dengan saya sendiri... saya tidak berkecimpung di dunia itu lagi sejak sekian tahun sebab saya merasa bisa menghasilkan uang sama seperti mereka (orang-orang yang berkecimpung di dunia bisnis sosial atau MLM) tanpa harus menjadi bagian dari mereka

Hanya bedanya mereka bisa memiliki teman semakin banyak dengan bonus finansial yang berlimpah, sedangkan saya akan memiliki banyak karyawan dengan bonus finansial yang tiada terhingga..!! dan persamaanya adalah sama-sama memiliki harta yang berlimpah dan kebebasan waktu "AMEN"


Terkadang saya juga ingin menjadi karyawan sekedar merasakan bagaimana derita dan senangnya bisa bekerja sekaligus membuat kaya pemilik perusahaan tapi hingga kini belum kesampaian, mungkin karena saya terbiasa bekerja sendiri untuk perut sendiri jadi bebas bisa berexpresi tanpa batas


Ataukah mungkin karena saya tidak pernah merasakan rasanya bekerja pada perusahaan dengan status karyawan tetap dengan ikatan-ikatan peraturan yang di tetapkan sehingga saya merasa keheranan pada saat membaca posting beberapa orang yang mengeluh dan beberapa orang yang bahagia bisa bekerja lagi mengabdikan diri pada perusahaan

sungguh saya ingin sekali merasakan satu kali saja..!! boleh dong kalau ada acara di salah satu stasiun televisi menayangkan acara "Bosan jadi pegawai" nah saya membuat acara sendiri dengan tajuk "ingin jadi pegawai..sekali aza" heheheh...

Yah.. terkadang kita selalu menginginkan sesuatu yang di benci orang lain bahkan sebaliknya.. tapi tahukah anda bahwa sebetulnya kita harus menjadi pribadi yang bisa selalu bersyukur sebab mereka pasti juga ingin merasakan rasanya menjadi seperti saya, bebas bergerak,bebas bermain tanpa ada hal yang membingungkan

Mereka (pekerja kantoran) ingin merasakan seperti saya Tapi"..... hai...Hentikan pikiran anda bahwa anda harus menjadi pengusaha bila kenyataanya anda tidak memiliki kemampuan untuk menjadi seperti itu dan bayangkan bila semua orang di dunia ini menjadi pengusaha... siapa yang membeli produk anda !!  hahahahah...

Intinya.. 
semua orang punya kelebihan atas bidangnya masing-masing maka bekerjalah kamu sesuai bidang mu sebab orang sukses adalah orang yang bisa selalu menjadi dirinya sendiri dan bekerja sesuai bidangnya sendiri dengan tingkat kenyamanan tersendiri tanpa harus menyakiti perasaan orang lain

Intinya..
Orang bebas adalah ketika kamu bisa berbuat banyak demi kemajuan orang lain dengan tetap rendah hati dan  menjalani proses hidup dengan suka cita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biasakan untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar, anda sekolah bayar, jadi untuk apa anda sekolah jika racawan anda begitu jorok dan kasar

Categories

Blog's (26) Cerpen (3) Movie (4) Puisi-Syair (7) Random Blog (11) Wellnews (5)

Blog Archive